Anda tahu Anda melakukannya.
Anda mendengar desas-desus di Facebook atau Twitter bahwa ada beberapa jenis pembaruan Google (sebut saja Barney) atau perhatikan beberapa gerakan mendadak dalam salah satu kata kunci yang Anda periksa secara obsesif dan hal pertama yang Anda lakukan adalah mulai memeriksa peringkat saat alat laporan peringkat Anda sedang berjalan.
Mungkin Anda luangkan waktu untuk segera mencari Search Console dan melihat apakah ada yang diceritakan dalam data kata kunci Anda di sana. Tapi itu datanya tidak cukup segar.
Jadi pergilah ke Moz atau Algoroo atau salah satu SERP monitor lainnya untuk melihat apa yang mereka katakan sebelum memeriksa apakah Barry Schwartz telah mempublikasikannya tentang hal itu.
Ya, Anda tahu Anda melakukan hal-hal ini. Dan jika saya tidak melakukannya juga saya tidak akan tahu rutinitasnya dengan baik.
Dan ini jebakannya
Ada bahaya serius yang melekat hanya pada tindakan sederhana ini, tidak sedikit dari apa yang mereka wakili.
Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, Google tidak memberitahukan informasi lebih awal tentang pembaruan mereka, membiarkan kita mengejar tebakan dan kabar angin.
Inilah alasannya.
Bahaya 1: Kehilangan keterlihatan dari Sasaran
Bahaya nomor satu mengejar algoritma Google adalah kehilangan penglihatan akan gambaran besarnya.
Tujuan SEO, dengan pengecualian sangat sedikit, adalah dengan rangking dari waktu ke waktu tidak hanya untuk satu durasi pendek.
Itu berarti kita perlu fokus pada apa yang mesin pencari akan lakukan lebih dari apa yang telah mereka lakukan.
Untuk menjadi jelas, mengetahui apa yang Google lakukan dengan algoritme mereka dapat memberikan beberapa wawasan tentang area yang perlu diperhatikan oleh search engine namun kami perlu melihatnya sebagai bagian dari gambar yang lebih luas.
Pertanyaan yang perlu kita tanyakan bukanlah mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan.
Jadi, perhatikan algoritme Google untuk memastikannya. Tapi ajukan pertanyaan yang tepat.
Bahaya 2: Anekdot Terbaik
Kecuali Anda memonitor puluhan atau ratusan ribu kata kunci di hampir semua sektor, fluktuasi peringkat yang Anda lihat akan bersifat anekdot.
Artinya, Anda akan melihat cuplikan kecil tentang apa yang terjadi di sekitar Anda dan memasukkannya ke dalam konteks apa yang telah Anda lakukan akhir-akhir ini atau hal-hal yang Anda ketahui tentang situs yang sedang Anda kerjakan.
Bahkan jika Anda menuju ke WebmasterWorld dan membandingkan catatan dengan webmaster lain, Anda akan didengar terutama dari mereka yang kehilangan posisi dan lagi, dengan bias mereka (dan terkadang kemarahan) dilontarkan.
Kesimpulan anekdot di SEO hampir selalu lebih buruk daripada tidak ada kesimpulan.
Jika Anda tidak tahu apa-apa, Anda akan terpaku pada apa yang Anda ketahui sebagai praktik terbaik; Jika Anda menarik kesimpulan anekdot, kemungkinan besar Anda membuat keputusan yang buruk sebagai keputusan yang bagus dan Anda akan melakukannya dengan lebih meyakinkan.
Bahaya 3: Mereka Terus Pergi dan Pergi
Katakanlah Anda memakainya. Pengamatan anekdot Anda terbayar dan Anda benar.
Pembaruan algoritma Google meningkatkan nilai anchor teks di tautan (atau apa pun yang Anda simpulkan) - fantastis.
Berapa lama waktu yang akan membawa Anda untuk bertindak dalam hal ini?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan Google untuk menemukan pekerjaan Anda dan menerapkannya pada hasil mereka?
Bahkan jika Anda berhasil menebak dengan tepat, akan ada lebih banyak pembaruan yang menerapkan sasaran dan sinyal yang berbeda - jadi fokus Anda?
Yang membawa kita ke masalah terkait dengan mengejar algoritme Google.
Bahaya 4: Terkadang Google Salah
Saya tahu, saya tahu, separuh dari Anda berpikir itu penghujatan dan separuh lainnya telah melakukan SEO selama lebih dari enam bulan.
Ingat, ini adalah orang yang sama yang mendorong Google+ di tahun 2011, Update Florida, dan terus-menerus mendorong dan menarik tes dari panel pengetahuan dan meluncurkan dan menarik kembali pembaruan tanpa gembar-gembor.
Jika Anda menarik kesimpulan tentang apa yang dihasilkan oleh pembaruan, bahkan dengan asumsi Anda benar, Anda dapat mengubah persneling ke arah yang mereka tentukan tidak bermanfaat dan menariknya kembali.
Google terus-menerus menguji berbagai hal. Algoritma tidak terkecuali.
Hanya karena Anda melihat Google melakuka sesuatu tidak berarti itu akan bertahan selamanya.
Bahaya 5: Terkadang Kami Salah
Ini gila untuk mengatakan tapi kadang-kadang Anda mungkin salah.
Tidak apa-apa, saya kesulitan untuk mengakuinya juga, tapi itu terjadi sekali pada tahun 1997 dan saya yakin itu akan terjadi lagi suatu hari nanti.
Bahaya di sini ada dua:
(1) Anda dapat menaruh perhatian Anda di tempat yang "salah" mengejar apa yang Anda pikirkan sedang terjadi padahal sebenarnya tidak demikian. (2) Anda mungkin melakukan kerusakan pada fokus pada sesuatu yang bertentangan dengan apa yang sebenarnya terjadi.
Menempatkan perhatian Anda pada hal yang salah bisa menjadi mahal pada waktunya, tapi adalah hal yang kurang merusak keduanya.
Jika Anda terobsesi untuk mengejar algoritme Google dan membabi buta mengikuti tujuan mereka, Anda bisa menemukan tautan jangkar di "arahan" pembaruan yang berdampak pada bobot tautan internal yang melewati atau menulis halaman salinan laman landas, yang memenuhi algoritme yang menambahkan bobot pada metrik pasca klik seperti waktu tempuh pengunjung.
Mungkin semacam itu terlihat sama jika Anda menganggapnya salah, tapi akan menghasilkan hasil yang sangat berbeda.
Kesimpulan
Saya tidak mengatakan jangan memperhatikan update Google. Tapi ada perbedaan besar antara memperhatikan dan mengejar.
Yang pertama, Anda memperlakukan pembaruan sebagai informasi, tanda potensial evolusi mereka. Pada akhirnya, Anda membabi buta mengejar apa update terbaru difokuskan pada (mudah-mudahan) tanpa konteks penuh.
Sederhananya, Anda bertindak sebagai pesaing yang terus menambahkan fitur apa pun yang ditambahkan pemimpin pasar, tepat setelah melakukannya. Paling-paling Anda akan selalu menjadi satu atau dua langkah di belakang, kecuali dalam hal ini pesaing Anda adalah Google dan mereka memiliki ribuan insinyur yang mengerjakan langkah-langkah yang Anda kejar.
Jadi, perhatikan sama seperti Anda dengan perubahan tata letak atau pernyataan SERP mengenai nilai Schema tapi perlakukan itu sebagai secangkir informasi di kumpulan data dan bukannya mengejarnya bertanya "mengapa?"
Jika tujuan akhir dari perubahan yang Anda pikir Anda lihat (atau didengar di forum atau yang lebih buruk ... Facebook) akan menguntungkan baik mesin atau pencari, lalu menambahkannya ke berbagai informasi yang Anda gunakan untuk memandu keputusan Anda.
Tapi tidak pernah ... pernah ... mengejar update.
Belum ada tanggapan untuk "5 Bahaya Nyata Mengejar Update Algoritma Google"
Posting Komentar