Salah satu frustrasi terbesar saya tentang SEO adalah memiliki tanggung jawab untuk kesuksesan online klien tanpa memiliki kendali atas segala hal yang diperlukan agar mereka sukses.
Coba saja kumpulkan beberapa profesional SEO dan pemasar digital di sebuah ruangan dan Anda mungkin akan mendengar ini sebagai keluhan nomor satu mereka. Klien mengharapkan pemasar web mereka untuk mendorong bisnis baru dan traffic, sementara pada saat bersamaan mereka tidak akan melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai hasil tersebut.
Sekarang sebelum saya melangkah lebih jauh, ini tidak akan menjadi kambing hitam. Ada kalanya kurangnya kesuksesan berada di SEO. Tapi saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini cukup lama untuk mengetahui bahwa SEO pro disalahkan atas hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan.
Jadi sebelum Anda membangun tim pemasaran web Anda, pastikan Anda tahu, tanpa diragukan lagi, bahwa kesalahan terletak dengan mereka.
Jika Anda dapat memastikan bahwa tidak satu pun item berikut berlaku untuk Anda, maka Anda bebas dan jelas untuk mengembangkan SEO Anda. Jika tidak, yah, mungkin Anda perlu melihat secara internal sebelum Anda berdiri teguh dalam kepastian Anda di mana kesalahannya terletak.
7 Tanda apa sajakah itu?
1. Teknik Anda Terlalu Sempit
Sepuluh tahun yang lalu, Anda bisa lolos dengan teknik pemasaran digital yang hanya terfokus pada optimasi kata kunci dan link building. Tapi hari-hari itu sudah lama berlalu.
Tautan berkelanjutan menjadi bagian penting dari teknik pemasaran digital yang sukses. Optimalisasi kata kunci masih terpisahkan.
Tapi kedua hal itu sendiri jarang akan memberi Anda kesuksesan yang Anda butuhkan dengan algoritme hari ini. Mungkin? Betul. Tapi ini kurang dan kurang mungkin karena semua perubahan algoritma yang telah terjadi selama lima tahun terakhir.
Hari ini, Anda harus mengambil pendekatan yang lebih holistik.
Sebenarnya, dalam skema besar, pengoptimalan kata kunci sebenarnya adalah salah satu aspek terkecil dari teknik SEO yang sukses.
Arsitektur situs, kegunaan, dan keterlibatan sosial memainkan peran yang sangat penting, dan jika Anda tidak berinvestasi di daerah ini, Anda handicapping SEO Anda.
2. Teknik Anda terlalu luas
Sekarang, ini sepertinya saya mencoba memilikinya dua arah, tapi dengarkan saya. Penting agar Anda pergi dengan teknik seluas mungkin
Pemasaran media sosial?
Strategi konten
Perbaikan fungsi?
Pengoptimalan kata kunci yang ditargetkan? Melakukam.
Link building? Mendominasi.
Anggaran? Uh ....
Semua yang ada dalam teknik pemasaran digital Anda memerlukan waktu. Dan waktu berarti Anda harus memiliki anggaran untuk membayar seseorang untuk menginvestasikan waktu itu.
Melebar adalah cara untuk pergi, tapi jika anggaran tidak ada untuk mendukungnya, maka luasnya justru bisa menjadi kontraproduktif.
Tanpa anggaran, alih-alih mendominasi di beberapa area utama, Anda akhirnya menyebarkan diri terlalu kurus. Itu membuat setiap area jauh kurang efektif daripada yang seharusnya.
Jadi dengan segala cara, jika Anda memiliki anggaran, lakukanlah. Jika tidak, lebih baik tetap fokus. Pastikan Anda memiliki harapan yang sesuai dengan itu.
3. Rekomendasi SEO Tidak Dilaksanakan
Ingat ketika saya mengatakan sebelumnya bahwa memiliki tanggung jawab untuk sukses tanpa sumber daya adalah keluhan pemasaran digital nomor satu? Nah, keluhan itu hampir selalu dimulai dengan item yang satu ini disini.
Dan inilah satu hal yang saya tidak pernah mengerti. Jika Anda membayar pemasar untuk membantu mengembangkan bisnis Anda, dan mereka memberi tahu Anda bahwa Anda perlu melakukan X, Y, dan Z ... Mengapa Anda tidak melakukan X, Y, dan Z?
Saya mendengar semua alasannya:
Kita tidak punya waktu.
Tim kami melakukan sesuatu yang lebih penting.
Kami tidak yakin itu akan berhasil.
Kami hanya ingin Anda fokus pada A, B, dan C.
Dll.
Jika semua ini benar, Anda mungkin tidak harus menyewa perusahaan pemasaran digital untuk memulai.
Setiap pemasar yang mengatakan bahwa yang harus Anda lakukan adalah membayarnya, dan mereka akan mengurus sisanya adalah pembohong hebat.
Kami memberi tahu klien kami bahwa setiap lima jam yang kami habiskan untuk kampanye mereka setidaknya akan ada satu jam pekerjaan rumah. Dan jika Anda tidak melakukan pekerjaan rumah Anda, maka tidak perlu ada pertanyaan apakah Anda akan gagal.
4. Situs Anda Memiliki Masalah
Ini sejalan dengan poin terakhir - dengan asumsi bahwa pemasar digital Anda membuat Anda menyadarinya. Itu, bagaimanapun, adalah bagian dari pekerjaan mereka. Tapi dalam hampir 20 tahun membantu bisnis berkembang, saya belum melihat situs yang tidak memiliki masalah atau masalah sama sekali.
Situs web Anda harus selalu mengalami beberapa tahap perbaikan. Selalu.
Anda seharusnya tidak pernah berhenti memperbaiki pengalaman pelanggan.
Bila Anda menemukan masalah, perbaiki. Jika Anda melihat sesuatu yang salah, lakukan dengan benar. Jika ada cara yang lebih baik, lakukanlah.
Jika bukan Anda yang memperbaiki masalah situs Anda, lalu siapa? Situs ini tidak akan memperbaiki dirinya sendiri, dan jika Anda tidak berinisiatif untuk memperbaikinya, tidak masalah seberapa banyak Anda berinvestasi di bidang pemasaran lainnya, situs Anda akan selalu kinerjanya kurang.
5. Anda belum bisa sukses
Hasil tidak terjadi dalam semalam.
Kapan pun Anda melakukan perubahan ke situs Anda, Anda tidak hanya harus menunggu mesin pencari kembali dan menemukannya, Anda harus menunggu agar perubahan tersebut disaring ke hasilnya. Dan jika perubahannya saja tidak cukup untuk mengumpulkan perbaikan, Anda harus menjalani tugas yang panjang dan sulit untuk membangun kualitas situs.
Dan itu benar-benar di mana penundaan terbesar ada di pemasaran online. Dengan asumsi sedetik saja Anda bisa:
Optimalkan setiap halaman di situs Anda untuk kata kunci yang relevan.
Bangun sebanyak mungkin halaman konten yang dibutuhkan untuk mencakup setiap maksud pencari.
Perbaiki setiap masalah arsitektur dan kegunaan di situs Anda.
Semua dalam beberapa minggu saja; Anda masih memerlukan otoritas yang diperlukan untuk perubahan tersebut untuk menunjukkan jenis dampak terukur.
If your site already has authority, then you have an advantage. If not, you still have a long road ahead of you.
6. Anda Tidak Berfokus pada Pelanggan
Ketika web dibuka sebagai kesempatan bagi orang untuk belajar dan berbelanja, banyak orang dapat memulai bisnis online sehingga mereka tidak dapat melakukan bata tua dan cara mortir. Namun, untuk alasan apapun, banyak bisnis yang mencoba menentang peraturan lama memiliki bisnis yang sukses. Sebagian besar segera mengetahui bahwa peraturan lama tersebut masih berlaku secara online.
Aku masih melihatnya hari ini.
Bisnis lebih fokus pada produk yang mereka jual daripada pelanggan seharusnya mereka layani. Sama seperti membuka toko batu bata dan mortir, itu tidak bekerja secara online. Apalagi dengan usaha kecil.
Ingat, Anda tidak menjual produk atau layanan, tapi seharusnya Anda menjual hasil yang diinginkan orang.
Pelanggan hanya akan membeli dari Anda jika mereka merasa Anda peduli dan dapat mempercayai Anda, itu bisa membuat mereka melakukan pembelian.
Sampaikan produk Anda dari sudut pandang pelanggan.
Apa yang diinginkan pelanggan Anda? Apa kebutuhan mereka, Bagaimana Anda menawarkan solusi terbaik untuk mereka?
7. Anda Tidak Mengoptimalkan Konversi
Untuk mengambil poin di atas satu langkah lebih jauh, Anda harus memikirkan melampaui apa yang pelanggan tahu, inginkan dan memberi mereka semua hal yang mereka butuhkan yang bahkan tidak mereka ketahui.
Sebagian besar pelanggan tidak tahu mereka memerlukan ajakan bertindak, namun jika Anda tidak memilikinya, Anda akan kehilangan banyak potensi penjualan.
Sebagian besar pelanggan tidak tahu apa yang mereka butuhkan untuk mempercayai Anda, namun jika Anda tidak memberikan banyak elemen kepercayaan di situs Anda, mereka akan pergi tanpa melakukan pembelian.
Jika konten Anda kurang bagus atau isi situs Anda sedikit itu bisa membuat frustrasi, Anda harus rela kehilangan pengunjung.
Pikirkan setiap halaman situs Anda. Apa tujuannya? Pastikan itu menyediakan setiap informasi yang dibutuhkan untuk memenuhi tujuan itu dan kemudian mengarahkan pengunjung ke langkah selanjutnya dari proses tersebut.
Kesimpulan Terakhir
Dalam lanskap pemasaran digital saat ini hampir tidak ada yang namanya "pengoptimalan hanya organik." Banyak faktor lain yang menjadi keberhasilan peringkat "organik" Anda.
Jika ada area upaya pemasaran online atau offline yang gagal, maka SEO Anda kemungkinan akan gagal juga. Jadi sebelum Anda menyalahkan penyedia SEO Anda, pastikan Anda memiliki tempat Anda dalam berjualan.
Saya tidak mengatakan bahwa Anda salah. Saya hanya mengatakan bahwa Anda harus memastikan Anda benar sebelum Anda memecat orang yang salah.
2 Tanggapan untuk "7 Tanda Anda Melakukan Kesalahan Dalam SEO"
Komplit banget nih, tanda2 melakukan kesalahan dalam SEO. Hhh
Ayo gan, ikut kontes SEO Tasik Host
Posting Komentar